GUITAR GCI CHAPTER PARE - JATIM

Apa sih kriteria menjadi Juara 1-2-3 Guitar GCI Pare Online Competition 2021


Www.guitarcommunityofindonesia.com - Perhelatan online Guitar Gci Pare Competition 2021 yang diadakan pada tanngal 16 November 2021 - 30 Desember 2021 , dan pengumuman pemenang pada tanggal 31 Desember 2021. juara 1 memperebutkan gitar merek Barthnezz produk Lokal Surabaya, Juara 2 memperebutkan effect Valeton mini dapper, dan juara 3 memperebutkan Headphone Ivu Creator. 

Rebho Infierno sebagai Ketua penyelenggara mengatakan, peserta bebas mengupload Video tanpa kriteria yang mengikat, seperti lagu bebas, tidak dibatasi umur dan di upload di akun youtube dan Instagram Masing-masing peserta.

Dewan Juri yang di hadirkan kali ini adalah Puguh Kribo yang juga sebagai ketua umum guitar Community of Indonesia, Rebho Infierno ketua GCI PARE dan Milli Katel Arranger di RoomTrack Digital Jakarta.  

Kriteria Penilaian yang di tentukan oleh Dewan Juri seperti , Penilaian pertama scale dan pengembangan scales, penilaian kedua tempo,  akurasi dan penempatan notasi,  penilaian ketiga kombinasi teknik permainan, penilaian ke empat performance secara Video, ke lima komposisi dan artikulasi notasi, ke enam Balancing Sound mix pada lagu, serta yang terakhir karakter permainan lagu.

Setelah di nilai secara digital oleh dewan juri maka tanggal 31 menjelang tanggal 1 Januari 2022. Pemenang Juara 1 Gredy Ryan dari Jakarta, Juara 2 Rido Armansyah dari Cicurug Sukabumi,  dan Rendra Rois Juara 3 .

Tujuan diadakannya kompetisi seperti ini adalah untuk mencari bibit-bibit atau talenta bermusik khususnya gitaris. Sehingga regenerasi tetap terjaga, dan gci sebagai wadah dan ikut berpartisipasi dalam pengembangan musik di Indonesia. Liputan Bw